Rilekskan Diri Hapuskan Stres

Setiap wanita pasti pernah merasakan stres. Dan stres yang di rasakan juga dapat menimbulkan aura negative dan membuat wajah menjadi tidak cantik dan menarik. Karena itu, Anda harus segera mengusir stres secepatnya. Berikut 8 trik relaksi yang dapat membuat Anda lebih cantik.

1. BERGERAK
 luangkan waktu  untuk bergerak atau olahraga. Misalnya dengan jalan kaki selama 20 menit. Jika badan aktif bergerak, maka peredaran darah akan lebih lancar sehingga stres pun hilang.

2.  MENARIK NAFAS
Bernafas disini tidak hanya melibatkan hidung saja, namun juga bagian perut anda. Pernafasan perut atau diafragma bisa meningkatkan jumlah oksigen yang masuk dan terikat dalam sel darah anda.

3. TIDUR NYENYAK
Tidur nyenyak di malam hari mampu membantu tubuh anda memblokir gelora dari hormon penyebab stres.

4. BERGAUL
Seseorang yang merasa bahwa dirinya berarti bagi kehidupan orang lain akan jauh lebih kuat untuk menhadapi kesulitan-kesulitan hidup.

5.BERDIAM DIRI
Untuk satu menit saja, berdiam diri dan memperhatikan pada apa yang terjadi di dalam atau disekitar Anda. Dengarkan degup jantung atau tarikan nafas Anda. Dengarkan burung-burung yang berkicau, desah angin yang bertiup, indahnya bunyi rintik hujan. Semua itu adalah terapi alam yang akan menenangkan jiwa Anda.

6. MUSIK
Semua pecinta musik tahu bahwa mendengarkan musik favorit bisa membuat seseorang menjadi lebih relaks.

7.SEMANGAT DIRI
Tuliskan pemikiran negatif  yang sempat terlintas dalam benak Anda, lalu  tuliskan hal-hal kebalikannya yang positif di samping daftar tersebut. Buatlah daftar 'positif' sebanyak yang Anda bisa atau inginkan.

8.BERSYUKURLAH
Dalam sehari, mungkin ada banyak masalah yang Anda hadapi, namun pasti ada pula hal-hal baik yang Anda alami.Dengan berfokus pada hal-hal baik itu, maka Anda akan mampu untuk bersyukur, dan dalam rasa terimaksih itu ada kekuatan baru yang pastinya bakal membuat Anda merasa lebih baik.

9.MANJAKAN DIRI
Manjakan diri Anda dengan melakukan apa saja yang Anda sukai. Sempatkan waktu, misalnya ketika libur, melakukan hobby, atau mencoba tempat spa baru yang dapat membuat pikiran dan tubuh Anda  juga relaks.

10.STOP MAKANAN TERLALU BANYAK
Memang seseorang cenderung lari kepada makanan bila menghadapi stres. hal ini terjadi karena tubuh butuh asupan untuk menebus energi yang dikeluarkan akibat menghadapi situasi stres. Namun, hal ini tidak berarti bahwa Anda bisa makan sembarangan. Ingatlah, bahwa tujuan Anda makan adalah untuk menebus  energi yang terkuras. Pilihlah makanan yang sehat agar Anda tidak tambah stres akibat penyesalan makan terlalu brutal.

0 komentar:

Posting Komentar