Kurangi Garam Untuk Kesehatan

          Dengan satu langkah sederhana anda bisa menghindari diri anda atau mungkin orang-orang di  sekeliling anda dari penyakit stroke dan jantung. Langkah yang dimaksud adalah mengurangi garam. Penelitihan oleh para ahli dari St George's Hospital Madical School, London menunjukkan, andaikan saja setiap orang mau mengurangi asupan garamnya, maka akan banyak nyawa yang terselamatkan. Di inggris sendiri, andaikan gerakan pengurangan konsumsi garam benar-benar dilaksanakan. Maka setiap tahunnya terdapat sekitar 52 ribu orang yang bisa terhindar dari dtroke dan jantung.
           Para peneliti ini menyarankan pengurangan asupan garam dari rata-rata 12 gram per hari menjadi 3 gram saja setiap harinya. Anda tahu kan konsumsi garam yang tinggi bisa meningkatkan tekanan darah, yang merupakan faktor resiko strokedan penyakit jantung. Nah, dengan mengurangi asupan garam, di harapkan tekanan darah tinggi bisa terhindarkan.
            Dalam rangka mengurangi asupan garam ini, anda di sarankan mewaspadai makanan-makanan olahan. Sebab, makanan olahan umumnya memiliki kandungan garam yang tinggi. Contoh makanan olahan itu diantaranya:sosis,daging asap,kornet, dan lain-lain. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kita menjaga kesehatandiri sendiri, mencegah itu tentu lebih baik daripada mengobati

0 komentar:

Posting Komentar