Beberapa Kota Berwarna Di Belahan Dunia

kota ini memiliki penampilan unik dengan warna bangunan yang mentereng. Kombinasi warna seperti jingga, biru muda, pastel, dan kuning mewarnai setiap detil bangunan di kota-kota ini. Bangunan sebuah kota biasanya memiliki warna netral, seperti putih, coklat, dan krem. Tapi, lain halnya dengan bangunan-bangunan di kota ini yang memiliki bangunan kaya warna. Kota-kota apa sajakah itu? Mari kita lihat.

La Boca, Buenos Aires, Argentina

La Boca di Buenos Aires kini menjadi salah satu distrik ibukota dengan ragam budaya dan keunikan penuh warna pada setiap bangunan di kotanya. Rumah-rumah petak bergaya oglers ini menjadi lahan kreativitas para pelukis dan pematung yang mengubah La Boca menjadi kota yang paling artistik dengan warna-warni di setiap bangunannya. Tidak hanya itu, patung-patung yang menghiasi bangunan di La Boca menjadikan kota ini terlihat semakin atraktif.

IZAMAL, MEKSIKO

Izamal-Mexico

Menteri Pariwisata Meksiko menjadikan Izamal, yang terletak di wilayah Yucatan, sebagai pueblo magico (magic city/ kota ajaib). Bisa jadi julukan itu dikarenakan Izamal memiliki bangunan-bangunan kolonial dengan warna kuning sehingga kota ini selalu terlihat cerah tidak peduli cuaca yang sedang dihadapi.

Manarola, Italia

Manarola merupakan kota tertua di Italia yang terkenal dengan sebutan Cinque Terre. Bangunan-banguan kotanya terlihat seolah menempel pada tebing batu yang berada di atas Laut Liguria. Kota yang masuk dalam bagian situs warisan dunia UNESCO ini memiliki harmonisasi antara manusia dan alam. Semua bangunannya antara lain memiliki warna biru yang melambangkan laut atau warna kuning yang melambangkan matahari. panorama ini memperlihatkan Manarola seperti taman bunga di antara lereng yang terjal.

 JUZCAR, SPANYOL

Ini dia ‘kota Smurf’ yang terletak di Andalusia, wilayah selatan Spanyol. Bukan kebetulan kalau Juzcar menyerupai tempat tinggal makhluk-makhluk lucu Smurf. Sebelum 2011, Juzcar sama seperti kebanyakan kota Andalusia lain yang didominasi warna putih. Namun, beberapa eksekutif dari Sony mengajak warga untuk mencat rumah mereka sebagai bagian dari promosi film ‘Smurfs’. Pihak Sony menawarkan penduduk untuk mengembalikan warna asli bangunan mereka, namun sebagian warga memilih mempertahankan rumah biru mereka karena berhasil meningkatkan jumlah turis ke kota ini.

ST. JOHN’S, NEWFOUNDLAND, KANADA 


newfoundland_2005_0143 

Bukan tanpa alasan pusat kota St. John’s di provinsi Newfoundland memiliki bangunan berwarna-warni. Sebagai kota di mana sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan, para kapten kapal nelayan mencat rumah mereka dengan warna cerah untuk membedakan dari rumah lain sehingga mereka bisa mengenalinya meski dari kejauhan.

Ittoqortoormiit, Greenland

Pemandangan di daerah dengan 500 penduduknya ini sebenarnya sangat mengagumkan. Warna-warni dan bentuk rumah penduduknya seperti lego-lego yang tersusun dengan rapi dan cantik. Merah, biru, kuning, dan hijau terlihat menghias rumah-rumah lucu nan cantik itu. Uniknya, setiap rumah hanya menggunakan satu warna. Kota yang juga dikenal dengan nama Scoresbysund ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun, sayang tidak mudah untuk menjangkau kota yang berada di timur Greenland ini karena akses ke sana cukup sulit terutama saat musim dingin.

 VALPARAISO, CILE



Valparaiso merupakan salah satu kota pelabuhan paling penting di Cile sekaligus kota yang menyimpan kekayaan budaya melimpah. Salah satu penyair paling terkenal Amerika Serikat, Pablo Neruda, dulu pernah tinggal di kota ini. Meski Pablo Neruda sudah tidak ada lagi, penduduk Valparaiso tampaknya memang memiliki jiwa kreatif dan artistik sehingga mencat rumah-rumah mereka dengan warna-warni menarik.

0 komentar:

Posting Komentar